Sunday, March 12, 2017

Pendakian



Jika kamu bertanya ada apa dan mengapa, 
maka berikan aku waktu,  

tapi sebelum itu, 

bersedialah mendengar hingga aku mampu menghabiskan cerita. 
Tapi apakah nanti kamu akan kurang sabar dalam menunggu? 
Apakah alasanmu nanti tatkala telinga mula rasa jemu? 

Dengan jarak sejauh ini, 

pada pejalan kaki yang kamu temui tiap hari saja aku cemburu. 

Dan dengan jarak sejauh ini, 
aku takut ada seseorang yang datang 
yang membuat perhatianmu padaku itu perlahan menghilang. 

Biarkan aku terus mengejarmu dalam setiap ketinggian ini. 
Tapi bolehkah kita tetap seakrab ini? 
Tidak mempedulikan semua hal-hal di atas itu 
dan menikmati kedekatan ini tanpa harus terbeban apapun? 

Tertawa lepas, saling curi memandang, saling lempar senyuman, 
saling berbicara bebas, saling suka tanpa harus pura-pura. 

Tapi aku khuatir,
apakah dalam pendakian, 
kamu juga sedang mendaki menuju ke Tuhan?

No comments: